Pemuda Juga Bisa Mati

Posted: June 25, 2010 in artikel pemuda

Kebanyakan di zaman pemuda beranggapan bahwasannya masa hidup mereka itu panjang dan seakan-akan itu terasa lama. Dia tidak menyadari bahwasannya ketika umur mereka bertambah di hari ulang tahunnya dari waktu ke waktu, zaman ke zaman, mereka selalu saja di buntuti oleh yang namanya kematian. Secara tidak langsung kematian itu telah membuntuti kita kemanapun kita pergi. Dan umur kita akan semakin berkurang seiring bertambanya umur. Kematian adalah hal yang paling pasti. Apakah kita tidak menyadari akan hal itu ?. jelas kita tidak sadar, karena kita telah terlenakan oleh dunia yang fana ini. Kita selalu tergelincir karena bisikan setan, selalu terlena dalam kemaksiatan dan terlanjur menjadi “budak” dari hawa nafsu.

Kematian merupakan hal yang paling dekat walaupun kita sering menyangka dan beranggapan bahwa kematian hanya akan menjemput orang-orang sudah tua renta. Anda telah keliru apabila beranggapan seperti itu, bahwa anak muda tidak bisa mati. Kareana anak muda juga bisa mati. dan kematian, dia tidak akan memilih-milih orang yang akan ia hampiri. Anak muda juga akan mati sama seperti orang tua. Jadi kematian telah menanti anda sekalian, sekalipun anda masih bayi, balita, anak-anak, remaja, dewasa, dan tua. Berapa banyak anak-anak muda yang telah mati menghadap tuhannya, sedangkan ia belum membawa bekal apapun yang akan ia banggakan di akherat kelak. Belum sempat untuk beribadah kepada allah,rasul,dan ahlul baytnya. Mereka semua tertipu oleh dunia ini. Maka dari itu saya himbau kepada anda sekalian para calon-calon orang yang akan di cabut nyawanya oleh malaikat izrail. Yaitu untuk selalu menjadi pemuda yang gigih dan berani, bertaqwa, beriman kepada allah, rasul, dan ahlul baytnya.

Maka dari itu tinggalkanlah segala hal-hal yang berkaitan dengan duniawi,urusilah urusan akheratmu,jangan urusi urusan yang tidak kekal (dunia). Carilah yang kekal (akherat). Karena semua manusia pasti akan mati dan kembali kepada allah. Yakinilah itu.

Seperti firman allah :

كل نفس دائقة الموت

Artinya : setiap manusia pasti akan mati.

Maka jadilah pemuda yang bermanfaat bagi orang lain. Janganlah enkau menjadi pemuda yang kritis. Karena masa muda tidak akan datang dua kali. Dan sering-seringlah mengingat kematian, karena jika anda sering mengingat kematian, maka anda akan selalu di jalan yang benar. Dan pilihlah teman yang membawamu kepada allah. Karena mungkin saja malaikat pencabut nyawa sudah menanti anda saat ini. Bersiap-siaplah !…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s