Abu Fadl Abbas

Posted: June 18, 2010 in biografi

Pemuda unggul bani hasyim

fadl abbas adalah pemuda cemerlang bani hasyim yang paling unggul.dialah pemegang panji-panji pasukan imam husein as.dialah lambang kesetiaan dan namanya akan senantiasa di kenang,di hargai dan di hormati untuk selamanya.dia adala putra ali dan dia juga putra ummul banin(istri imam ali)

ummul banin menikah dengan imam ali.dan di karuniai 4 orang anak.dan yang pertama adalah fadl abbas. Pada hari asyura’ putra-putra ummul banin mempertaruhkan hidup mereka dengan cara mulia demi meneguk manisnya madu syahadah,sehingga sampai detik ini pun darah mereka yang tertumpah di padang karbala’ memunculkan generasi-generasi pejuang islam.nama mereka terukir indah sepanjang sejarah islam.

Tubuhnya tinggi,dan juga memiliki kekuatan yang tak tertandingi dan spiritualitas yang tinggi,di bandingkan dengan pemuda bani hasyim lainnya fadl abbas lah yang paling unggul.dia tak tertandingi kecuali oleh kakaknya yaitu imam husein as. Pada masa itu. Imam ja’far berkata : “pamanku abbas adalah lelaki yang berhati bersih dan memiliki keimanan yang kuat.dia berjihad di jalan allah dengan abu abdillah dan melewati ujian ilahi dengan keberhasilan yang utuh.

Pada hari pembalasan nanti,majelis para syuhuda’ seolah ingin bersaing agar bias menyamai seperti abbas. Abbas mendapatkan kehormatan karena di didik,di rawat,,dan dilatih oleh 3 orang imam suci.Yaitu ayahnya amirul mukminin, imam ali as. Dan kedua kakaknya yaitu imam hasan as.imam husein as.karena segala kebaikan dan keelokan yang dimilikinya itulah abbas di beri gelar “rembulan hasyimi” .

Abbas dibunuh oleh tentara yazid (laknatullah) pada peristiwa asyura’ di karbaala’. Dia di bunuh saat hendak mengambil air sungai efratdia mengambil untuk keponakannya dan bibinya yang di cekik dahaga selama berhari-hari. Dia di potong kedua tangannya kemudian dia tersungkur dan jatuh dari kudanya.kemudian seseorang terlaknat dari tentara yazid (laknatullah) menombak dahinya hingga pecah dan bersimbah darah,kemudian dia tak sadarkan diri dan di saat itulah panah beracun meluncur deras menuju jantungnya yang suci “inna lillah wa inna ilaihi rajiuun” . dia sekarang telah berkumpul dengan keluarga suci lainya di surga bersama rasul,dan ahlul bayt. Itulah fadl abbas lambang kesetiaan, pemuda tangguh bani hasyim telah pergi untuk selama-lamanya.selamat jalan wahai pemuda unggul dari bani hasyim.

Comments
  1. Benedroes says:

    Salam bagimu wahai abu fadl abbas………!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s